Blog / Info

Tentang e-Card Astra Life

Buddies

May 18, 2021

Sekarang, kamu bisa punya kartu asuransi dalam genggaman ponsel ke mana pun kamu pergi dengan menggunakan fitur e-Card pada aplikasi Buddies dari Astra Life.

 

Apa itu e-Card Asuransi Grup/Kantor?
E-Card merupakan layanan kartu digital untuk Asuransi Grup/Kantor Astra Life di mana kamu bisa melakukan pembayaran di Rumah Sakit rekanan dengan melakukan scan QR.

 

Apakah Asuransi Grup/Kantor saya bisa menggunakan fitur e-Card?
Fitur e-Card hanya bisa digunakan oleh peserta Asuransi Grup/Kantor yang telah bekerjasama skema e-Card dengan Astra Life.

 

Bagaimana cara masuk ke fasilitas e-Card?

Masukkan Nomor Polis dan Nomor Member yang terdapat pada kartu fisik Asuransi Grup/Kantor kamu, kemudian klik tombol “Kirim OTP” maka kode OTP akan dikirimkan ke email karyawan yang terdaftar di Asuransi Grup/Kantor kamu. Masukkan kode OTP lalu klik tombol “Masuk”.

 

Rumah Sakit mana saja yang bisa menggunakan fitur e-Card?

Fitur e-Card dapat digunakan di beberapa jaringan RS Rekanan Astra Life. Jangan kuatir, petugas RS akan menginformasikan jika layanan e-Card ini sudah tersedia.

 

Bagaimana cara menggunakan e-Card?

  1. Aktivasi e-Card kamu (dan keluarga) terlebih dahulu pada aplikasi Buddies dengan klik tombol “Aktivasi Sekarang”
  2. Isi data diri, lengkapi foto identitas dan selfie, dan buat nomor PIN e-Card
  3. Kamu akan menerima email konfirmasi bahwa aktivasi kamu berhasil yang akan dikirimkan ke email karyawan yang terdaftar di Asuransi Grup/Kantor
  4. E-Card kamu siap digunakan untuk klaim di Rumah Sakit dengan klik tombol “Ajukan Klaim” lalu scan QR pada Rumah Sakit saat pendaftaran atau pemulangan

 

Dari mana saya tahu kalau aktivasi e-Card saya berhasil?

Kamu akan menerima email konfirmasi apabila aktivasi e-Card kamu berhasil yang akan dikirimkan ke email karyawan yang terdaftar di Asuransi Grup/Kantor. Jika kamu tidak menemukan email pada Inbox, silakan cek pada folder Junk atau Spam. Apabila e-Card kamu sudah aktif, maka kamu akan melihat tombol “Ajukan Klaim” di bawah e-Card.

 

Mengapa saya harus mendaftarkan identitas untuk mengaktifkan fitur e-Card?
Astra Life memerlukan data identitas untuk memastikan e-Card hanya dapat digunakan oleh pemilik kartu peserta Asuransi Grup/Kantor itu sendiri.

 

Apakah anak saya wajib mendaftarkan identitas untuk mengaktifkan fitur e-Card karena belum mempunyai KTP?
Apabila peserta Asuransi Grup/Kantor yang didaftarkan perusahaan termasuk anak karyawan, maka Astra Life tetap membutuhkan pendaftaran anak namun aktivasi cukup dengan memasukkan nomor PIN tanpa perlu foto selfie dan foto KTP.

 

Dari mana saya tahu kalau klaim/pembayaran menggunakan e-Card di Rumah Sakit berhasil?

Kamu akan menerima struk digital (otomatis dari sistem) dan akan dikirimkan ke email karyawan yang terdaftar di Asuransi Grup/Kantor.

 

Apakah saya tidak memerlukan kartu fisik lagi?
E-Card adalah kartu digital yang mempunyai fungsi yang sama dengan kartu fisik namun untuk saat ini baru dapat digunakan di beberapa jaringan RS. Penggunaan kartu fisik dan/atau kartu digital mengacu kepada kebijakan dan ketentuan masing-masing polis perusahaan.

 

Apakah e-Card bisa digunakan untuk Asuransi Individu Astra Life?
Untuk saat ini asuransi individu belum bisa menggunakan e-Card. Kami akan menghadirkan layanan ini segera untuk kamu!

Explore more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *