Blog / Info

Cara Pembayaran Premi Tertunggak

Buddies

May 19, 2021

Premi Tertunggak adalah jumlah premi yang belum Anda bayarkan atau belum berhasil terdebet atas periode jatuh tempo premi sebelumnya. Pembayaran Premi Tertunggak tidak dapat disatukan dengan pembayaran Premi Jatuh Tempo  bulan berjalan.

 

Jika Anda memilih metode pembayaran Virtual Account Bank Permata atau Virtual Account Bank BCA, Anda perlu melakukan pebayaran Premi Tertunggak danPremi Jatuh Tempo bulan berjalan pada transaksi terpisah.

Jika Anda memilih metode pembayaran Auto Debit / Kartu Kredit, pendebetan Premi Tertunggak akan dilakukan terlebih dahulu untuk kemudian dilanjutkan dengan pendebetan Premi Jatuh Tempo bulan berjalan pada transaksi terpisah secara otomatis.

 

Berikut ini cara pembayaran premi berdasarkan masing-masing metode pembayaran:

Transfer ke Virtual Account Bank Permata

  • Kamu akan mendapatkan Nomor Virtual Account untuk pembayaran premi segera setelah proses pendaftaran berhasil dilakukan.
  • Nomor virtual Account juga akan dikirimkan ke alamat email yang kamu daftarkan saat proses pembelian untuk memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran premi selanjutnya. Mohon simpan nomor Virtual Account tersebut dengan baik.
  • Kamu akan diberikan waktu untuk melakukan pembayaran Premi Pertama selama 7 hari kalender sejak tanggal pendaftaran. Apabila pembayaran belum kami terima hingga melewati waktu tersebut, maka status pembelian kamu akan menjadi tidak berlaku lagi.
  • Untuk pembayaran Premi Lanjutan, kamu baru dapat melakukan pembayaran saat tanggal jatuh tempo. Detail tanggal jatuh tempo berikut masa leluasa pembayaran premi dapat dilihat di Polis.
  • Untuk menjaga agar Polis tetap aktif dan kamu senantiasa mendapatkan perlindungan, mohon pastikan kamu melakukan pembayaran premi tepat waktu.

 

Autodebit menggunakan Kartu Debit & Kartu Kredit

Untuk mempermudah kamu dalam melakukan pembayaran, kamu dapat menggunakan kartu debit maupun kartu kredit untuk pembayaran premi Polis.

  • Kartu Debit yang dapat kamu gunakan untuk pembayaran saat ini hanya kartu debit Bank Permata dan Bank Mandiri.

 

  • Kartu Kredit yang dapat kamu gunakan untuk pembayaran adalah kartu kredit dari bank manapun selama kartu kredit tersebut berjenis Visa atau Mastercard.

Sebelum bertransaksi, pastikan Kartu Debit maupun Kartu Kredit yang akan kamu gunakan untuk pembayaran sudah mendukung layanan 3D Secure, dan pastikan kartu dapat digunakan untuk bertransaksi secara Online. Kamu dapat menghubungi bank penerbit kartu yang akan kamu gunakan untuk memeriksa dan memastikan layanan ini.

Explore more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *